Sabtu, 19 Juni 2010

KT LUKAR KANDIDAT PERWAKILAN PROVINSI SUMATRA SELATAN

LUBUK KARET, HB.-
Karang Taruna (KT) Desa Lubuk Karet (Lukar) Kecamatan Betung diplot sebagai kandidat perwakilan Provinsi Sumsel dalam lomba antar KT tingkat Nasional.
Demikian diutarakan oleh Kasi KT Provinsi Sumsel, Sri ketika melakukan penilaian terhadap KT Lukar, Jumat (18/6) sekitar pukul 11.00 WIB. Sri yang datang bersama tim penilai lainnya berujar bahwa KT Lukar sangat berpeluang menjadi juara Sumsel.
“Memang ada sedikit kekurangan dalam segi administrasif, namum itu bisa dimaklumi dan masih ada waktu untuk memperbaikinya. Namun, kami dari penilai cukup bangga dengan usaha ternak lele yang digalakkan anggota KT ini,” jelas Sri, kemarin.
Kepada Harian Banyuasin, dia menjelaskan dari segi ekonomi produktif KT Lukar sangat unggul dengan ternak lele. Bahkan, ketika mengunjugi kolam ternak lele tim penilain terkesima dengan usaha mandiri dari KT Lukar.
“Saya rasa usaha ternak lele ini akan sukses, tinggal bagaimana mencari tempat pemasarannya saja. Saya pesankan kepada KT Lukar untuk tetap menjaga ternak lele ini jika nanti menjadi wakil dari Provinsi Sumsel,” tambahnya.
Dalam penilaian tersebut, tim penilai yang juga tergabung bersama Dinkesos Kabupaten Banyuasin menyempatkan diri meninjau secretariat KT Lukar yang letaknya berada didalam kantor desa Lubuk Karet.
“Harus ada dukungan juga dari perangkat desa untuk memberi support. Karena jika nanti ke tingkat Provinsi tidak hanya mengemban nama KT Lukar saja, tapi juga nama desa, kecamatan, kabupaten bahkan provinsi,” bebernya.
Sementara, Ketua KT Lukar Dedi Wardoyo menambahkan akan segera memperbaiki administrasi KT Lukar yang menjadi poin penilaian, karena menurutnya KT Lukar baru berusia 5 bulan sejak dilantik Januari 2010 lalu.
“KT kita baru dilantik, jadi memang ada kekurangan, namun dari segi aktifitas kami lebih unggul , itulah yang akan kami andalkan dalam lomba ditingkat Provinsi Sumsel nanti,” pungkasnya. (fan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar